Tips servis motor mio

Tips Servis Motor Mio sendiri
Cara mudah service karburator mio -  untuk anda beberapa pengguna motor matic terutama motor yamaha mio, serta pingin studi untuk service motor anda sendiri, sekurang-kurangnya service ringat ( bhs bengkel ) itu termasuk service karburator serta pembersihan filter hawa. untuk anda yg senang dengan mesin serta pingin studi seperti mana menjaga karburator yang baik serta benar saya mempunyai sedikit pengetahuan untuk anda seluruh langkah service karburator mio
Cara Servis Motor Mio, Injeksi, Matic, 4 Tak

  •     lepaskan karburator dari intek manipool
  •     buka cover mesin mio, ada 4 baud skrup d sisi cover mesin tepatnya d sisi bawah jok.
  •     buka conekan accu ( + dsn - )
  •     buka kedudukan jok ( ada 4 buah baud ukuran 10mm d sisi bawah jok )
  •     buka soket konecting accu d sisi bawah jok.
  •     buka baud manupool, buka baud sambungan out tek karbu.
  •     buka konekan cook


sesudah karburator sudah di lepaskan dari intek manipoool, langkah setelah itu mulai membersihin bagian-bagian karburator itu sendiri. lebih ringkasnya kita mulai saja oprek jeroan karburator.
mulai membersihkan bagian dalam karburator

  •     buka 4 buah baud penampungan bensin d sisi bawah karburator.
  •     buka baud penjepit pelampung karburator
  •     lepaskan pelampung
  •     buka sepuyer mainjet serta pilotjet
  •     buka 2 buah baud penahan pakum skape d sisi atas karburator
  •     lepaskan per penahan skape pakum karburator
  •     lepaskan pakum karbu

Cara mudah service karburator mio

    sesudah seluruh sisi d lepaskan awalilah bersihkan seluruh komponen. saat membersihkan seluruh komponen ingin di perhatikan sisi skape pakum karburator yang terbuat dari karet jangan sempat terlampau lama direndap didalam cairan yg bisa mengakibatkan kerusakan bahan karet ( janganlah direndam didalam bensin ), pastinya sisi sil serta seluruh yang terbuat berbahan karet ingin diperhatikan juga.


    setelah itu bersihkan polit jet serta main jet yakinkan seluruh lubang tak ada yang terhalang. besihkan juga sisi in serta out d lubang angin serta skape. upayakan seluruh sisi bersih layaknya baru. ( pakai amplas sangat halus bila butuh ). sesudah seluruh sisi dirasa cukup bersih. mulai gunakan seluruh sisi layaknya awal mulanya. gunakan kembali karburator pada intek manipool. sesudah terpasang mulai hidupkan mesin. sesudah mesin bisa bekerja normal, lanjut pada penyetelan angin karburator. tutup angin sampai habis ( putar kedalam baud stelan angin pada karbu sampai mentok ) tarik gas pd rpm rendah serta pertahankan, mulai buka baud stelan angin dengan perlahan sampai rpm meningkat hingga d batas sangat tinggi. bila nada mesin telah d rpm sangat tinggi stop bukaan stelan baud angin. bila seluruh step telah selesai gunakan kembali seluruh komponen.